skip to Main Content
Pelatihan Koordinator Kendali Mutu

Pelatihan Koordinator Kendali Mutu

Pelatihan Koordinator Kendali Mutu dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 20 Maret 2018, pukul 09.00-15.00 WIB di Ruang Serbaguna, Universitas Al Azhar Indonesia.

Peserta Pelatihan Koordinator Kendali Mutu terdiri dari perwakilan dosen tetap sebanyak 3 orang dari masing-masing program studi yang ditunjuk secara resmi oleh Dekan/Ketua Program Studi.

Dalam sambutannya, Bapak Rektor UAI menyampaikan bahwa mutu lulusan, mutu riset, mutu pengabdian kepada masyarakat harus ada di benak setiap dosen. Sebuah Perguruan Tinggi yang menjalankan SPMI dengan baik, harus melakukan training SPMI agar dapat menggabungkan apa yang dipikirkan dengan konsep-konsep sehingga menjadi sebuah Budaya mutu yang bisa dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari. Sebenarnya dalam kegiatan sehari-hari kita sudah menjalankan SPMI tetapi belum tentu dilengkapi dengan dokumennya. Begitu juga saat pelaksanaan akreditasi ada sesi penjelasan tentang penjaminan mutu tetapi dokumennya belum tentu ada dan itu yang membuat nilai akreditasi menjadi turun. Jika nanti dokumennya sudah lengkap, semoga dapat dilaksanakan lebih baik lagi dan mutu menjadi budaya di UAI.

Para mahasiswa merupakan titipan dari orang tuanya dan memilih UAI sebagai kampus pilihannya. Salah satu tugas dosen yakni memberi input kepada mahasiswa untuk selalu memperbaiki diri agar generasi muda lebih baik lagi dari generasi sekarang. Dengan keinginan yang tulus insha Allah proses pendidikan akan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top